MENAKLUKKAN TANTANGAN

Bismillahirrahmanirrahim, pada kesempatan awal ini saya ingin berbagi dengan teman-teman sesama pencinta Kenari berkaitan dengan kendala dan hambatan saya menyalurkan hobi saya yang mungkin dianggap “sia-sia” oleh keluarga dan orang yang selama ini saya anggap dekat dengan saya.

Keluarga dan orang terdekat saya selalu menganggap remeh setiap aktivitas yang saya lakukan yang berkaitan dengan burung Kenari. Mulai dari beli anakan Kenari usia 24 hari yang menurut mereka harganya “tidak masuk akal” hingga pembelian kandang berikut aksesorisnya dan harga pakan import (yang memang lumayan mahal) untuk burung Kenari saya yang katanya hanya buang-buang duit saja.

Menurut saya, dibelahan dunia manapun yang namanya hobi pasti mahal. Namun dibalik kemahalan tersebut kita akan mendapatkan sebuah “kepuasan batin dan sensasi yang luar biasa” yang belum tentu akan kita dapatkan diluar hobi tersebut.

Hari ini Ahad 1 Agustus 2010, tadi siang saya ke Prambanan melihat lomba burung berkicau yang diberi nama “Piala Raja”. Antusiasme peserta dan penonton sangat luar biasa. Mereka datang dari berbagai pelosok Nusantara. Di ajang ini adrenalin saya semakin terpacu. Membayangkan bagaimana saya bisa memiliki burung-burung kualitas lomba yang begitu menarik perhatian peserta dan penonton lomba tersebut.

Sangat mustahil dan tidak mungkin saya bisa meminang salah satu burung peserta lomba tersebut. Sudah pasti harganya sangat mahal. Sebagai karyawan kecil saya sadar akan hal tersebut mengingat penghasilan saya yang Alhamdulillah meskipun kecil namun selalu saya syukuri. Salah satu cara untuk meraih impian saya untuk memiliki burung bagus adalah membeli bahan atau anakan yang harganya Insyaa Allah masih  terjangkau oleh kantong saya.

Dari sini saya ingin belajar bagaimana merawat anakan burung Kenari agar setelah dewasa nanti kualitasnya tidak kalah dengan “Kenari Top Markotob” yang sering menjuarai lomba di arena pertarungan :D.

Disela-sela waktu saya bekerja, Insyaa Allah saya selalu menyempatkan belajar bagaimana cara merawat burung Kenari yang baik dan benar.

Alhamdulillah hingga saat ini saya sudah memiliki 2 KN F1YS jantan, 2 KN AF Super jantan, 3 Ciblek Kebun, 2 Pleci dan 2 Gelatik yang selalu mengisi hari-hari indah saya, hehehe…. Meskipun cercaan datang bertubi-tubi dan hobi saya selalu diangap sia-sia, Insyaa Allah saya tidak akan pernah menyerah. Teman-teman, doakan saya untuk bulan November tahun ini saya bisa menghadirkan Kenari Yorkshire DKB 10 yang sebentar lagi akan masuk Indonesia. Semangat-Semangat-Semangat..!!! 🙂

Tentang manukkenari

Pencinta Burung Kenari
Pos ini dipublikasikan di Manuk. Tandai permalink.

5 Balasan ke MENAKLUKKAN TANTANGAN

  1. kiminuklir berkata:

    amiin…

    waahh… benar2 pecinta kenari ya mas…
    ^^

  2. adree berkata:

    sama om… banyak yg ngejek2 saya .. tapi tetap semangaad

  3. gede berkata:

    Amin YRA

Tinggalkan Balasan

